Mewaspadai Komunisme Gaya Baru

[Al-Islam edisi 807, 13 Sya’ban 1437 H – 20 Mei 2016 M]

Dalam beberapa waktu terakhir ini, salah satu isu yang banyak menyita perhatian publik adalah isu terkait munculnya komunisme gaya baru. Hal itu seiring dengan munculnya simbol-simbol PKI berupa logo palu arit di beberapa daerah. Aparat kepolisian dan TNI pun melakukan tindakan. Meski demikian, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta aparat memperhatikan HAM dan kebebasan berpendapat soal penindakan hal-hal berbau komunisme (Kompas.com, 12/5).

http://jualrakgudang.net/rak-gudang

Komentar al-Islam:

Keterbukaan pasar membuat produk asal Cina makin mendominasi pasar barang konsumsi maupun barang modal di Indonesia. “Impor terbesar (Januari-April 2016) dari China, yakni senilai 9,65 miliar dollar AS atau 25,76 persen dari total impor non-migas yang sebesar 37,47 miliar dollar AS,” ungkap Deputi Bidang Statistik, Distribusi, dan Jasa BPS Sasmito Hadi Wibowo, di Jakarta, Senin (16/5/2016) (Kompas.com, 16/5).

http://rayarakminimarket.com/jual-troli-murah

  1. Itulah bukti betapa besar ketergantungan negeri ini terhadap Cina. Indonesia bukan hanya bergantung kepada China dalam hal barang konsumsi dan barang modal, tetapi juga dalam hal modal dan biaya pembangunan. Awas, jika terus berlanjut negeri ini akan benar-benar tergadai kepada Cina.
  2. Kemandirian yang menjadi janji kampanye belum ada buktinya. Kemandirian masih sekadar mimpi atau jampi-jampi kampanye.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *