VSI BISNIS HARAM YUSUF MANSYUR

VSI BISNIS HARAM YUSUF MANSYUR .

Izinkan, dan maafkan saya jika harus mengatakan : VSImilk USTAZ YUSUF MANSYUR adalah MONEY GAME. Dan seperti yang sama-sama diketahui MONEY GAME itu HARAM…

Mari kita gunakan logika dan cermati dengan seksama serta objektif dengan membebaskan diridari kepentingan apapun yang akanmenyanderanya.

MONEY GAME adalah kegiatan penghimpunan dana masyarakat atau penggandaan uang dengan praktik memberikan komisi dan bonus dari hasil perekrutan/pendaftaran Mitra Usaha yang baru/bergabung kemudian dan bukan dari hasil penjualan produk, atau dari hasil penjualan produk namun produk yang dijual tersebut hanya sebagai kamuflase atau tidak mempunyai mutu/kualitas yang dapat dipertanggung jawabkan.

Apa sebenarnya yang di tawarkan VSI?

Sebelum kita bahas lebih lanjut, mari sama-sama kita buat catatan :

Bahwa anda dan setiap member baru yang ingin bergabung di VSI,di wajibkan membayar biaya pendaftran sebesar Rp. 275.000,- tanpa mendapatkan produk apa pun, selain akses ke aplikasiatau software V-pay. Pun langkah selanjutnya adalah anda harus mengisi deposit sesuai kebutuhan dan kemampuan, barulah anda dapat bertransaksi untuk mengisi pulsa dll. http://kopimorgan.com/jual-kopi-morgan/

Dari transaksi inilah anda akan mendapatkan bonus dengan sebutan bonus transaksi, yang di dapatkan ketika anda dan member di bawah anda ( donwline ) bertransaksi, besarannya sbb:

Rp.75 untuk transaksi pulsa dan Rp.1000 untuk transaksi token PLN. Ini untuk transaksi pribadi.

Untuk transaksi donwline di garis sponsor, si member akan mendapatkan Rp.50 – Rp. 100 untuk generasi pertama ( tergantung jenis transaksinya ), dan Rp.20 untuk generasi seterusnya sampai generasi ke 10.

Jika motivasi anda bergabung di bisnis ini hanya untuk melakukan transaksi pribadi tanpa merekrut downline lain, tidak usah berharap bonus. karena bonus ini sangat – sangat kecil.

Jika VSI hanya berbasis pada bisnis ini saja, sungguh tidak akan pernah ada masalah. dan tidak di butuhkan penjelasan berulang-ulang karena tidak ada yang berdebat dalam hal ini. Masalahnya justru perusahaan ini tidak akan di minati oleh masyarakat. Karena bisnis ini sama persis seperti anda mendaftarkan No HP anda menjadi kartu multi chip. Bedanya, jika anda menjual kembali, anda akan mendapatkan keuntunganlebih kurang Rp. 1000,- setiap transaksi. Di VSI, keuntungan Rp. 1000,- ini di bagi lagi kepada beberapa Upline ( orang yang berada di atas anda ) sehingga jangan heran jika jumlahnya memang kecil yaitu Rp.75,- pertransaksi.

Oleh karena itu, VSI berhajat kepada marketing yang jauh lebih menarik sehingga setiap member yang akan bergabung dan ingin mencari penghasilan tambahan, bukanlah Bonus ini yang menjadi motivasi mereka. Mereka para member akan di gilir ke bonus utamanya yang jauh lebih besar yaitu Bonus Pasangan. Dan disinilah, di Bonus Pasangan ini KEKERILUAN BESAR itu terjadi. Sialnya lagi terkadang hal-hal semacam ini baru dapat di mengerti oleh member ketika sudah terlanjur bergabung.

BONUS PASANGAN.  http://trolleytroli.com

Bonus pasangan atau bonus cashback pengembangan komunitas ini di dapatkan ketika terjadi pasangan 1 titik hak usaha di grup/kaki kiri dengan 1 titik hak usaha di grup/kaki kanan sebesar Rp.25.000,-.

1 ( satu ) hak usaha potensi yang akan di dapatkan adalah Rp. 300.000,- per hari. Maksimal pembayaran adalah 12 pasangan downline BARU perhari per hak usaha. Di sebut dengan sitem FO ( Flash Out ).

Dan pihak VSI menganjurkan setiap member yang ingin berpenghasilan lebih, untuk mengambil paket Hak Usaha yang maksimal sampai 31 Hak Usaha. Intinya, semakin banyak hak usaha yang di miliki, maka semakin besar potensibonus pasangan yang di peroleh.

Sungguh sebuah tawaran yang ambisius. Dan inilah BUKTI NYATA bahwa di sinilah terletak BISNIS UTAMANYA, bukan pada pengisian pulsa. Seseorang yang berambisi di perbolehkan memiliki sampai 31 hak usaha. Sementara aksesnya ke software Vpay tetap hanya satu. Anda memiliki 31 Hak Usaha, tetapi anda hanya membutuhkan satu saja untuk mengakses ke aplikasi Vpay.

Tahukan anda, berapa potensi bonus ini?

31 HU X 300.000 = 9.300.000,- per hari. = 279.000.000 perbulan.

Dan biaya bonus atau komisi yang di berikan tersebut di ambil dari biaya pendaftaran setiap member BARU di jaringannya – bahkan semua jenis bonus, – selain bonus transaksi Vpay – diambil dari biaya pendaftaran yang di bebankan kepada setiap member baru tadi.

Dari sini sudah mulai terlihat bahwa dua jenis bonus yang di dapatkan berasal dari dua sumber yang berbeda. Dimana BONUS TRANSAKSI di peroleh dari hasil transaksi Vpay – dimana anda harus memiliki deposit di dalamnya, sementara bonus pasangan dan beberapa bonus lainnya ( BONUS UTAMA ) berasal dari biaya pendaftaran member baru. http://rayarakminimarket.com

Sistem yang di gunakan VSI dalam pemberian bonus utama ini adalah sistem BINARI. Sistem ini sudah pernah di gunakan oleh PT.MELIANATURE INDONESIA dengan produknya berupa Propolis dan Melia Biyang yang top leadernya adalah Sukur Nababan anggota DPR-RI dari fraksi PDI-P.

Saya tidak akan mengatakan pihak VSI mengadopsi sistem yang di terapkan oleh PT. MELIANATURE, tetapi apa yang di terapkan VSI Persis sama.

Lantas apa masalahnya?

Sekilas Ini terlihat seperti tidak memiliki masalah apa-apa. Mereka tidak mensyaratkan membernya Tutup poin. Namun secara implisit dan mungkin sebagian member tidak menyadarinya bahwa ini seperti gunung es.

Di dalam MLM yang lazim kita kenal mereka menggunakan sistem Tutup poin. Dan mereka yang menggunakan sistem binari ini menyerang MLM yang menerapkan sistem tutup poin habis-habisan tanpa ampun. Bahkan mereka dengan lantang berteriak MLM dengan sistem tutup poin HARAM. ( saya sendiri setuju dengan pendapat ini  seperti yang di fatwakan MUI Bandung ). Alibinya adalah tutup poin itu syarat utama untuk mendapatkan bonus. Mereka berilustrasi ; bonus anda Rp.100.000 jika belanja anda bulan berlalu mencapai Rp.1.000.000( Satu juta ). Jika belanja anda hanya Rp. 999.000,- atau lebih kecil, anda tidak mendapatkan bonus alias hangus.

Di perusahaan yang menggunakan sistem binari, mereka tidak memakai istilah tutup poin. Sebenarnya ini hanyalah masalah penyebutannya saja. Bahasa yang berbeda tujuan yang sama. Tutup poin di sistem binari adalah mensyaratkan perpasangan. Jika tidak berpasangan? Tidak mendapatkan bonus juga.

Ilustrasinya ; member A yang sudah bergabung merekrut member B yang di letakkannya di kaki kiri. Kemudian Member A merekrut satu member lagi ; member C yang di letakkan di sebelah kanan. Member A berhak mendapatkan bonus pasangan sebesar Rp. 25.000,- berarti setiap satu member atau hak usaha yang berada di bawah jaringan Member A, maka member A berpotensi mendapatkan bonus pasangan Rp. 12.500,-

Pertanyaan yang sesungguhnya adalah ; bagaimana nasib bonus Member A jika salah satu kaki di bawahnya berkembang pesat ( sebut saja kaki kiri ) sampai ratusan ribu bahkan jutaan member atau hak usahakatakan saja 100.000 member atau hak usaha, dan ini bukan hal mustahil dan mengada-ada karena sudah pernah terjadi di PT. Melianature, sementara kaki satunya lagi mandek alias tidak berkembang ( masih tetap satu member C tadi ) ?

Jawabannya ; member A tidak akan mendapatkan bonus pasangan selain hanya Rp. 25.000,- padahal potensi yang seharusnya di dapatkan adalah Rp. 12.500 x 100.000 member = Rp. 1.250.000.000,-

Kemana nasib bonus itu? http://jualtroli.com

Tetap akan di pegang oleh perusahaan sampai si member menyerah atau sampai perusahaan tutup. Alias hangus juga ujung-ujungnya. jika kita setuju sistem Tutup poin itu haram, mengapa sistem binari tidak?

Halalkah perusahaan menggunakan uang yang bukan haknya?

Keuntungan perusahaan sendiri di dapatkan dari FO ( Flash Out ), tetapi keuntungan yang di dapatkan dari ketidak seimbangan ini jauh lebih besar.

Persoalan dan potensi ketidakadilan selanjutnya juga bisa terjadi di sistem binari ini; jika member A berhasil merekrut member B dan member C di masing-masing kaki kiri dan kaki kanannya, dan ternyata kedua member B dan member C ini berkembang pesat, tidak ada yang dapat menghalangi member A untuk terus mendapatkan Bonus pasangan secara terus menerus secara otomatis. Karena sistemnya memang di rancang demikian. Passif income tanpa bekerja. Persis seperti yang sedang dinikmati oleh Ustaz YM saat ini dan akan berlangsung terus menerus. Dan yang paling di takutkan, beliau akan membawa testemoni ini dalam setiap tausiahnya sebagaibukti “ inilah hasil yang tak di duga-duga ketika anda bersedekah ”. Jika hal tersebut benar-benar terwujud, inilah sebuah konspirasi tingkat tinggi yang di ciptakan oleh para elit iblis. Sangat halus.Nauzubillahiminzalik.

Dan jangan lupa, bisnis ini sudah pernah di lakoni oleh DBS dengan brand ambasadornya ustaz A.A Gimnastiar. Dan sesudah itu tumbuh menjamur bisnis serupa dengan perusahaan yang berbeda ( Baik yang memiliki izin atau tidak ). Sayangnya mereka tidak pernah bertahan lama. Dan yang di rugikan adalah para membernya.

Jadi ini bukan bisnis baru, yang benar-benar baru hanyalah tambahan Token PLN. http://jayarakminimarket.com

Jika VSI ini tidak atau bukan milik USTAZ YUSUF MANSYUR, saya yakin tidak akan ada yang peduli. Nasibnya akan serupa dengan perusahaan lainnya. Hanya akan bertahan beberapa bulan saja.

Jadi jelas sekarang bahwa VSI secara eksplisit ( gamblang dan tegas )adalah bisnis MONEY GAME.

Apa yang mereka tawarkan tidak meleset dari defenisi MONEY GAME ?

Ya. Tidak terbantahkan karena mereka tidak memiliki produk. Atau produk yang mereka tawarkan adalah kamuflase belaka ( sistemnya terpisah ).

Jika yang berpendapat ini bukan MONEY GAME, tolong tunjukan produk apa yang di dapatkan dengan membayar Rp. 275.000,-?!

Atau, jika anda yang sudah bergabung dan membayar Rp. 275.000,- berapa saldo deposit Vpay yang anda dapatkan?

Jawabnya : Rp. 0.

Dan atau dibalik, Jika bisnis ini tidak mewajibkan membernya membayar biaya pendaftaran?

Jawabannya : Bisnis ini tetap masih dapat di jalankan, dan memberpun masih bisa mendapatkan Bonus Transaksi.

Tetapi tidak akan ada yang namanya Bonus Utama ( Bonus Sponsor, Bonus Pasangan, Reward dll )

Produk yang mereka coba bungkus, ternyata benar-benar terpisah dari bisnis utamanya.

Jika seseorang calon member ingin bergabung di VSI ini motifasinya hanya untuk mengisi pulsa dan lainnya, mereka tidak seharusnya membayar sebesar Rp. 275.000,- mungkin Rp. 50.000 saja sudah terlalu mahal bahkan gratis lebih bijaksana karena perusahaan juga akan mendapat keuntungan setiap transaksi Vpay membernya.

Bisnis dan bonus utamanya terjadi pada MONEY GAME itu sendiri yang diambil dari biaya pendaftaran member baru bergabung.

Sistem binari pasti akan melahirkan member level terakhir. Sitem binari berorientasi pada member baru setiap saat.

Disinilah di butuhkan kecermatan kita untuk memilah mana bisnis murni atau Money Game. VSI mencoba memberi warna abu-abu atau mencoba mengaburkan sistem Money Game dengan Sistem MLM.

Analoginya : seperti setitik air yang menetes ke dalam satu kuali minyak goreng yang mendidih. Jika kita benar-benar menggunakan logika, tetap tidak akan bersatu, bahkan ia akanmenguap dalam sekejap.

Tulisan ini tidak saya tujukan kepada USTAZ YUSUF MANSYUR, bahkan di awali dengan semangat karena sangat menghormati dan mencintai beliau sebagai Ustaz panutan saya, tetapi kepada orang-orang yang berada di lingkarannya yang dengan sangat tega telah mengeksploitasi ketenarannya. Saya sendiri saat menulis ini penuh dengan ekspresi dan emosi yang tak menentu dan ragu. Saya secara personal berprasangka bahwa semangat USTAZ YUSUF MANSYUR adalah pada bisnis Vpay nya saja. Namun oleh orang-orang dekatnya hal ini di jadikan abu-abu dengan memasukkan sistem binari.Mungkin USTAZ tidak menyadari bahwa ini memang MONEY GAME. Atau mungkin ada informasi yang tidak sampai secara utuh.

Penjelasan USTAZ YUSUF MANSYUR dan Tim VSI di berbagai kesempatan dengan menggunakan dalil atau rujukan fatwa MUI Bandung, hanya mampu menjawab pertanyaan terhadap Bonus pertama ( Bonus Transaksi Vpay ) saja. Yang sesungguhnya tidak membutuhkan penjelasan.

Sebuah kekeliruan yang tertelan memang terasa pahit. Tetapi akan jauh lebih pahit, jika di biarkan terus berada di kerongkongan. Selagi masih ada waktu,,,…

Kepada para member VSI yang sudah bergabung, atau kepada orang-orang yang tidak setuju dengan pendapat ini, bukan berarti saya adalah musuh anda, mari kita gunakan logika dan hati nurani. Bahkan saya sendiri berharap apa yang saya kemukan akan mendapat sanggahan yang memang dapat di terima oleh akal pikiran kita semua. Sanggahan yang objektif. Bukan sebuah bantahan yang hanya sekedar menyatakan anjing menggonggong kafilah berlalu.

Jika tidak, sepuluh tahun kemudian dan atau saat perusahaan ini bubar, USTAZ YUSUF MANSYUR akan menanggung sebuah beban yang sangat berat.

Saran ; Ada baiknya Ustaz YM berkonsultasi dengan pakar atau ahli Network Marketing. Atau berbagi informasi dan pengalaman dengan A.A Gimnastiar.

Ttd

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *